Seperti dalam bahasa tulisan memiliki tanda baca untuk mengakhiri kalimat, atau mengelompokkan berbagai kalimat menjadi satu paragraf, Flash juga memiliki tanda baca seperti itu.

Kurung kurawal dan titik koma
Kurung kurawal, { }, digunakan untuk melakukan pengelompokan, contoh :

on(release) { stopAllSounds();
stop();
}


Dalam skrip di atas, kedua metode stopAllSounds dan stop akan dieksekusi saat tombol mouse dilepaskan karena berada dalam satu kelompok seperti sebuah paragraf.
Titik koma berfungsi seperti tanda akhir kalimat yang setelah kalimat pertama berakhir kemudian beralih ke kalimat berikutnya. Di dalam ActionScript, setiap pernyataan dieksekusi dari atas ke bawah secara berurutan. Jadi pada contoh di atas, setelah metode stopAllSounds selesai baru kemudian stop dijalankan.

Komentar
Komentar adalah keterangan yang ditambahkan di dalam skrip untuk menjelaskan apa arti kode tersebut namun hal ini tidak akan berpengaruh sama sekali terhadap jalannya action script.
Komentar dapat membantu memahami skrip apabila Anda hendak mereview kembali kode tersebut untuk perbaikan. Komentar diawali dengan dua buah garis miring, //, dan berlaku hingga akhir baris.

on(release) {
// matikan semua suara
stopAllSounds();
// berhenti
stop();
}

Perlu diperhatikan juga bahwa penulisan action script adalah case sensitif, artinya penulisan huruf kecil dan huruf besar akan memiliki maksud yang berbeda. Secara default, penulisan fungsi action yang benar akan merubah warna text menjadi warna biru